Advertisement

Responsive Advertisement

Ada Apa dengan Sakit?

Sakit, demam, flu atau sekedar batuk, tanpa kita sadari adalah kasih sayang Allah Swt pada kita semua. Bagaimana tidak? dengan kemurahan hati-Nya, Ia jadikan sakit yang kita rasakan sebagai penggugur dosa dalam catatan malaikat.
sumber : www.anneahira.com

Sakit yang kita rasakan boleh jadi pengingat mati setelah sekian lama kita melupakan bahwasanya kita akan mati. ya, akan mati. Sakit atau sehat kita akan mati. Sekali lagi, ya, kita akan mati.

Sakit yang rasakan boleh jadi adalah untuk membuktikan mana teman
yang sebenarnya teman, teman sekadar teman, atau hanya pura-pura jadi teman. Kita tidak pernah tau teman mana yang menyebut nama kita dalam sujudnya. Berdoa pada Allah Swt agar kita lekas sembuh.

Sakit yang kita rasakan boleh jadi untuk mengingatkan kita untuk merasakan kembali tulusnya kasih sayang orang tua pada kita yang kadang telah sedikit kita lupakan. Karena sakit, dengan kasih sayang Allah Swt, Ia berikan kesempatan pada kita untuk menyadari sekali lagi cinta tulus orang tua kita.

Sakit yang kita rasakan boleh jadi untuk mengembalikan kita ke jalan ketaatan pada Nya. Setelah sekian lama kita sering menunda-nunda kebaikan yang sebenarnya untuk diri kita. Shalat contohnya.

Sakit yang kita rasakan boleh jadi sebuah teguran. Teguran kalau kita terlalu sering memperhatikan orang lain, lingkungan di sekitar kita, namun lupa memperhatikan diri kita sendiri. Ya, kita telah lupa.


Sakit yang kita rasakan boleh jadi adalah ujian yang diberikan Allah Swt, untuk menguji kita, siapakah orang yang paling baik amalnya?


Sakit yang kita rasakan adalah kasih sayang Allah Swt. Agar kita bisa menyadari berbagai makna yang terkandung di dalamnya. Kuat dan tabahlah. Semoga lekas sembuh!





Posting Komentar

0 Komentar