Advertisement

Responsive Advertisement

Recehan Waktu

Recehan waktu. inspirasi dari Austin Kleon


Kemarin Ressa memperlihatkan layar handphonenya pada saya.


Storage handphone penuh.

Isinya mayoritas foto dan video.


“Aku pengen mengabadikan semua momen anak-anak” kata Ressa.


Saya melihat matanya menerawang ke masa depan.


Saya membayangkan ekspresi Aysel atau Ashraf ketika melihat foto dan video mereka di masa kecil.


“Kalau ada rezeki” jawab saya, “kita upgrade ya.”


Saya tersentuh dengan motivasi Ressa. Sejak itu, saya ingin menulis lagi. Saya ingin bercerita lagi.


Saya mulai mencari cara. Dan memanfaatkan “recehan waktu” sejauh ini berhasil.


Recehan waktu itu saya gunakan untuk membaca dan menulis.


Dear Ressa, suatu hari mungkin aku yang akan datang padamu. Memperlihatkan isi storage. Kemudian meminta izin :


“Storageku udah penuh. Boleh upgrade?”



***


Sementara Ashraf makan kue ketika bangun tidur, saya memungut recehan waktu dengan membaca buku

Posting Komentar

0 Komentar